Tips Jualan Online Via Instagram

Petrus Soeganda

Tips Jualan Online Via Instagram

Tips Jualan Online Via Instagram

Jualan di instagram menjadi salah satu jalan yang harus ditempuh oleh pelaku online shop. Sebagai akun media sosial yang lebih difokuskan untuk mengupload foto atau video, Instagram memiliki manfaat besar ketika dipergunakan untuk tujuan bisnis online. Memulai jualan online via Instagram harus dimulai dari bawah. Pastinya Anda harus membuat akun Instagram untuk olshop milik Anda. Kemudian Anda perlu memikirkan produk yang akan dijual. Barulah yang penting untuk dilakukan adalah promosi di instagram. Dapat dikatakan melakukan jualan online via Instagram sedikit berbeda dibanding berjualan online melalui akun media sosial yang lain. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang masih merasa kesulitan untuk melakukan jualan online via Instagram. Di bawah ini akan dijelaskan tips-tips jitu yang tepat sasaran agar jualan online via Instagram Anda cepat laku terjual.

Memiliki Produk Yang Unik

Berbagai jenis produk dapat dijual melalui akun Instagram. Anda dibebaskan untuk menjualnya melalui Instagram asalakan baik dan layak. Salah satu produk yang dapat Anda jual via Instagram adalah baju. Berjualan produk baju terbilang biasa apalagi via Instagram. Namun ketika Anda mampu menjual produk baju yang unik, maka akan menjadi lain cerita. Tips jitu ini penting untuk Anda wujudkan untuk mendukung promo di instagram produk baju Anda. Untuk menemukan sisi keunikan dari produk baju Anda, hanya Anda sendiri yang dapat menentukannya. Dalam hal ini diperlukan jiwa kreativitas yang tinggi untuk dimiliki. Sehingga produk yang Anda jual melalui akun Instagram dapat lebih unggul dibanding online shop yang tersebar luas di Instagram. Terpenting dalam tips jualan online adalah apapun jenis produk yang Anda jual di Instagram, haruslah memiliki keunikan dibanding produk yang lain.

Memiliki Website Sebagai Online Shop Utama

Jangan hanya fokus menjual produk via Instagram dalam melakukan promote instagram. Konsumen lebih percaya membeli via Instagram ketika mengetahui akun online shop tersebut juga memiliki website resmi sebagai toko online utama. Usahakan sebelum Anda memiliki akun Instagram sudah memiliki website online shop yang berisi foto produk serta keterangan detail mengenai produk-produk yang Anda jual. Kemudian Instagram Anda gunakan sebagai “cabang” tempat berjualan Anda untuk melakukan promosi dari iklan olshop produk Anda. Jadi, ketika Anda mengupload foto setiap produk melalui Instagram, sertakan pula nama website milik Anda tersebut.

Mendapat Followers Sebanyak-banyaknya

Dalam akun Instagram, follower sangat penting untuk mendukung jalannya jualan online Anda. Tanpa adanya followers, maka akun Instagram Anda tidak berarti apa-apa. Anda perlu mencari beberapa akun Instagram yang menjual produk yang serupa dengan jenis produk yang Anda jual. Pilihlah akun Instagram yang telah memiliki banyak followers. Jangan ragu untuk follow para follower instagram tersebut. Diperlukan waktu dan usaha barang sejenak untuk melakukan tips ini. Karena Anda perlu dalam waktu yang cepat mem-follow sekitar lima puluh ribu followers. Kemudian Anda perlu segera mengunci akun Instagram online shop agar akun yang Anda follow menjadi penasaran dengan isi dari akun Instagram Anda. Buatlah mereka menjadi semakin penasaran dengan Anda rajin mengupload foto-foto produk dari jualan online Anda. Mau tidak mau ketika akun yang telah Anda follow ingin mengetahui lebih detail dengan foto produk yang Anda promosikan, maka mereka akan langsung mem-follow akun instagram milik Anda. Terlebih ketika Anda memberikan foto produk yang disertai dengan diskon. Pastilah memancing mereka untuk melakukan follow back akun Instagram Anda. Tunggulah sekitar satu minggu dan lihat berapa jumlah followers Anda. Pastilah akun Instagram Anda menjadi tempat jualan ramai oleh followers Anda.

Melakukan SFS Dalam Promosi

SFS singkatan dari Shoutout For Shoutout yang berarti Anda dengan sesama pelaku online shop melakukan promosi via Instagram. Sebagai contoh, Anda mempromosikan produk hijab milik pelaku online shop akun instagram tertentu. Kemudian pelaku online shop tersebut juga melakukan promosi untuk produk milik Anda yang menjual produk gamis. Sehingga dalam tips ini adalah sfs instagram sebagai timbal-balik antara Anda dengan pelaku online shop lain dengan perjanjian terlebih dahulu.

Melakukan Paid Promote

Selain melakukan SFS untuk promosi, Anda juga dapat melakukan tips ini untuk berjualan online via Instagram. Yaitu, dengan cara paid promote di instagram. Untuk melakukan paid promote, Anda perlu mempersiapkan budget. Sebab metode ini akan mengandalkan jasa promosi via Instagram. Dalam paid promote, Anda perlu melakukan pembayaran dengan besar tertentu kepada jasa online shop tersebut. Setiap besar biaya yang dibayarkan akan disesuaikan dengan jumlah followers yang akan menjadi followers akun Instagram milik online shop Anda sesuai tarif yang diberikan oleh jasa iklan instagram.

Itulah tips olshop jitu ketika Anda ingin agar promosi jualan online via Instagram cepat dikenal. Dijamin dalam waktu singkat, omset online shop Anda akan naik berkali-kali lipat dari sebelumnya. Meskipun perlu waktu untuk mencapai keberhasilan dalam berjualan online via Instagram. Namun Anda sudah tahu bagaimana tips jitu untuk memasang iklan instagram.

Also Read

1 thought on “Tips Jualan Online Via Instagram”

  1. Pingback: 5 Tips Berjualan Online Di Instagram | PetrusSoeganda.com

Leave a Comment