7 Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

7 Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

7 Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Membuat sebuah usaha memang bisa dilakukan siapa saja, termasuk Ibu Rumah Tangga. Walau tak semua usaha bisa dilakukan para Ibu di rumah, namun peluang tersebut juga bukan berarti sedikit.

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga ini tidak terlalu memerlukan modal yang besar. Yang lebih dibutuhkan adalah motivasi dan kemauan untuk bekerja keras.

Berikut adalah beberapa contoh peluang usaha yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga.

1. Membuka tempat les

Banyak orangtua yang tidak memiliki kesempatan untuk mengajarkan anaknya pelajaran sekolah. Ini adalah peluang Anda. Cobalah untuk membuka tempat les untuk tingkat SD hingga SMA. Dengan membuka les, kemampuan intelektual Anda pun dapat tetap dipertahankan.

2. Parcel

Parcel sangat dibutuhkan banyak oran terlebih di hari-hari raya. Karena itulah, bisnis parcel cukup menjanjikan. Untuk menjalankan bisnis ini, hal utama yang dibutuhkan adalah kreativitas. Kreativitas itu sendiri bisa dilatih seiring berjalannya waktu, jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya terlebih dahulu.

3. Katering

Bisnis katering juga terbilang cukup menjanjikan, jika dihitung dari segi keuntungan yang tidak sedikit. Selain makanan berat, katering untuk makanan lain seperti kue pun sekarang mulai banyak bermunculan. Tentu, bisnis ini menuntut Anda untuk memiliki kemampuan memasak, kecuali jika Anda mempekerjakan orang lain. Selain berbasis pesanan, Anda juga dapat membuka warung makan di rumah sebagai pelengkap bisnis Anda.

4. Jahit

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan menjahit. Keahlian tersebut tentu saja dapat menghasilkan uang. Anda dapat memulai menjajakan jasa Anda kepada para tetangga. Berikan pelayanan terbaik, dengan cepat usaha Anda pasti tersebar berkat testimoni mereka ke kerabat atau rekan-rekannya.

5. Kerajinan tangan

Bisnis ini pada dasarnya menuntut kreativitas Anda. Muali dari bahan apa yang Anda butuhkan sampai apa yang akan dihasilkan, tergantung pada imajinasi Anda. Misalnya, membuat tas daur ulang dari bungkus bekas detergen atau tempat pensil dari kaleng bekas.

6. Reseller barang

Ide usaha lain yang dapat dijalankan adalah menjadi reseller barang produk orang lain. Cara ini cukup mudah, Anda hanya cukup mencari penjual barang (misalnya untuk ibu rumah tangga, barang yang cocok untuk dijual adalah tas atau perabotan rumah), membuat janji dengannya, lalu Anda cari konsumen baru untuk menjual barang tersebut dengan harga yang sudah di markup dari yang ditetapkan penjual pertama.

7. Bisnis MLM

Mengikuti Bisnis MLM bukan suatu hal yang sangat sulit dilakukan. Bila kita dapat mensiasatinya, maka bisnis MLM ini dapat menjadi hal yang cocok untuk mengisi waktu luang. Untuk para ibu, biasanya banyak sekali produk-produk yang dibutuhkan seperti kosmetik yang berbanding lurus dengan ketersediaan produsen-produsen produk tersebut. Di bisnis MLM ini, kita hanya memasarkan produk-produk tersebut untuk di jual.

Nah, sudah menentukan pilihan mana yang akan Anda pilih dari 7 pilihan di atas. Apapun pilihan kamu, jalankan dengan penuh semangat dan tekun, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *