Artikel Youtube

Tips Menambahkan Subscriber YouTube 2023

Tips Menambahkan Subscriber YouTube 2023

YouTube adalah salah satu platform video terbesar di dunia, dengan jutaan orang yang menonton dan mengunggah video setiap hari. Jika Anda ingin menjadi YouTuber yang sukses, menambahkan subscriber adalah salah satu hal yang paling penting. Berikut adalah beberapa tips untuk menambahkan subscriber YouTube:

  1. Buat konten yang berkualitas dan menarik: Konten yang berkualitas dan menarik adalah kunci untuk menarik dan mempertahankan audience Anda. Pastikan video Anda menyajikan informasi yang berguna dan menarik bagi audience Anda. Jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai jenis konten, seperti tutorial, vlog, atau komedi, asalkan sesuai dengan niche Anda.
  2. Optimalkan judul, deskripsi, dan tag video: Gunakan kata kunci yang relevan dalam judul, deskripsi, dan tag video Anda untuk membantu orang menemukan video Anda melalui mesin pencari. Ini akan membantu video Anda muncul di hasil pencarian yang lebih tinggi dan meningkatkan jangkauan Anda.
  3. Buat video secara teratur: Rutin mengunggah video baru akan membuat audience Anda senang dan meningkatkan kemungkinan mereka berlangganan. Buat jadwal yang realistis dan Anda akan dapat membuat video dengan konsisten.
  4. Promosikan video Anda di luar YouTube: Selain mengunggah video ke YouTube, promosikan video Anda di media sosial, situs web, dan forum untuk meningkatkan jangkauan dan menarik lebih banyak audience. Jangan lupa untuk menambahkan link ke channel Anda di setiap promosi yang Anda buat.
  5. Buat konten unik dan eksklusif: Beri audience Anda alasan untuk berlangganan dengan menawarkan konten yang tidak tersedia di tempat lain. Ini dapat berupa video dari acara yang Anda hadiri, atau konten yang dibuat khusus untuk subscriber Anda.
  6. Interaksi dengan audience: Jawab pertanyaan dan tanggapi komentar audience Anda untuk menjaga komunikasi dan membuat mereka merasa dihargai. Ini akan membuat audience Anda merasa lebih terhubung dengan Anda dan lebih cenderung untuk berlangganan.
  7. Tawarkan bonus untuk berlangganan: Beri audience Anda insentif untuk berlangganan, seperti akses ke konten eksklusif atau diskon untuk produk Anda. Ini akan memberikan mereka alasan untuk berlangganan

Konten video apa yang pali banyak dicari di Youtube

Beberapa jenis konten video yang paling banyak dicari di YouTube diantaranya adalah:

  1. Musik: video musik dari artis populer dan band-band papan atas sangat populer di YouTube, dengan lagu dan video klip yang sering ditonton ribuan atau bahkan jutaan kali.
  2. Vlogging: vlogging adalah mengunggah video harian dari kehidupan pribadi Anda, yang sering mencakup topik seperti makanan, perjalanan, dan kegiatan harian. Vlogging sangat populer di YouTube karena memungkinkan audience untuk terhubung dengan YouTuber secara pribadi.
  3. Tutorial: tutorial video menyajikan panduan step-by-step untuk melakukan sesuatu, seperti membuat kue, memperbaiki barang elektronik, atau belajar bahasa baru. Tutorial sangat berguna bagi audience yang ingin belajar sesuatu yang baru.
  4. Gaming: video game sangat populer di YouTube, dengan konten yang meliputi gameplay, walkthrough, dan review game. Ini mencakup game mobile, PC, atau console.
  5. Entertainment: video hiburan seperti trailer film, acara televisi, dan acara olahraga juga sangat populer di YouTube.
  6. Comedy: video komedi seperti lip sync, parodi, atau stand-up comedy juga sangat populer di YouTube.
  7. How-to (cara melakukan sesuatu): video yang menjelaskan cara melakukan sesuatu, seperti membuat kerajinan tangan, atau cara mengatasi masalah kesehatan.

Itu hanyalah beberapa contoh dari jenis konten video yang paling banyak dicari di YouTube, Namun sebenarnya masih banyak jenis konten lainnya yang bisa dicari dan ditonton oleh audience.

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh YouTuber, diantaranya:

  1. Melanggar hak cipta: mengunggah konten yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemilik hak cipta dapat menyebabkan masalah hukum dan bahkan dapat menyebabkan video Anda dihapus atau channel Anda ditutup.
  2. Plagiarisme: menyalin konten orang lain dan mengaku sebagai karya Anda sendiri juga merupakan pelanggaran hak cipta dan dapat menyebabkan masalah hukum.
  3. Bullying atau pelecehan: melakukan bullying atau pelecehan terhadap seseorang atau kelompok orang dalam video Anda dapat menyebabkan masalah reputasi dan bahkan dapat menyebabkan tuntutan hukum.
  4. Spamming atau menyebarluaskan virus: mengunggah konten spam atau menyebarluaskan virus dapat menyebabkan masalah keamanan bagi audience Anda dan dapat menyebabkan channel Anda ditutup.
  5. Mencoba untuk menipu atau mengelabui audience: mencoba untuk menipu atau mengelabui audience Anda, seperti dengan menyembunyikan informasi atau menyajikan fakta yang salah, dapat menyebabkan masalah reputasi dan kehilangan kepercayaan dari audience Anda.
  6. Melecehkan atau menghina agama atau kelompok minoritas: Melecehkan atau menghina agama atau kelompok minoritas dapat menyebabkan masalah reputasi dan bahkan dapat menyebabkan tuntutan hukum.
  7. Melakukan tindakan ilegal: melakukan tindakan ilegal dalam video Anda, seperti perjudian, penjualan narkoba, atau tindakan kekerasan, dapat menyebabkan masalah hukum dan bahkan dapat menyebabkan channel Anda ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *