Cara Setting SEO Shopee

Silahkan dipelajari teknik SEO untuk akun Shopee Anda. Pemula yang ingin berjualan online menggunakan marketplace Shopee Anda bisa pergunakan trik ini supaya toko Anda mudah ditemukan di Shopee dan muah terindeks di mesin pencarian.

Langkah awalnya klik https://seller.shopee.co.id/ lalu di sisi kiri Anda pilih Tambah Produk Baru. Anda akan diarahkan masuk ke sini.

Cara Setting SEO Shopee (Gambar 1)

Untuk gambar di atas ini yang harus diisi dengan tepat dan benar adalah Kolom NAMA PRODUK. Di sini Anda harus memasukan KATA KUNCI yang biasa dicari orang. Imajinasikan dan tempatkan diri Anda sebagai Calon Pembeli. Anda harus berfikir seperti pikirannya calon pembeli Anda.

Apa yang ada dibenak pikiran calon pembeli Anda ??
Ada yang tahu nama produknya dengan lengkap sampai dengan seri dan kategori produk Anda. Tapi ada juga yang tidak tahu nama lengkapnya, tapi mereka pakai kata yang lazim diucapkan. (Bahasa asing, persamaan kata, bahasa daerah bahkan kata yang sering diucapkan masyarakat luas)

Jangan lupa memilih kategori yang sesuai dan mewakili produk Anda.

Cara Setting SEO Shopee (Gambar 2)

Pada gambar Cara Setting SEO Shopee (Gambar 2) ini adalah settingan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Setelah mengupload gambar, maka Anda wajib memasukan :
1. Nama Produk
2. Deskripsi Produk

SEO untuk Judul (Nama Produk)

Anda harus memanfaatkan 100 Karakter yang tersedia untuk bisa memasukan Kata Kunci dari Produk yang Anda jual dalam bentuk Kalimat yang nantinya akan menjadi Judul.

SEO untuk Deskripsi Produk

Letakan di sini pengulangan dari (NAMA PRODUK). Wajib diingat, kalau NAMA PRODUK DAN DESKRIPSI pegang peran penting agar shopee bisa terindek Google

Tips untuk deskripsi :
1. Sisipkan dan susun kata kunci Utama
2. Sisipkan dan masukan 5 kata kunci (Kata Kunci + Kategori Produk).

Cara optimasi bisa berbeda beda. Tapi ini PASTI AKAN TERINDEKS DENGAN SEMPURNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *