Cara Memenangkan Kompetisi Kata Kunci

Sebagian besar orang, terutama webmaster, sekarang sudah tidak asing lagi jika tidak begitu paham tentang cara kerja SEO dan perlunya sebuah situs web dioptimalkan dengan benar untuk mesin telusur.

Dari semua mesin pencari, Google sendiri bertanggung jawab atas lebih dari 100 miliar permintaan pencarian setiap bulan; Anda mendengar bahwa benar itu miliar. Pengguna menelusuri segala sesuatu mulai dari “beruang bergetah” (gummy bears) hingga “pemeriksa persaingan kata kunci”. Itulah sebabnya untuk meningkatkan visibilitas situs web Anda di hasil mesin telusur “gratis” atau “organik”, penting untuk memastikan bahwa laman situs Anda memiliki telah dioptimalkan dengan benar untuk “kata kunci” yang penting dan paling relevan dengan produk atau bisnis Anda.

Proses meneliti dan memilih kata dan frasa yang paling banyak dicari oleh pengguna, yang secara langsung relevan dengan produk, layanan, atau bisnis Anda dikenal sebagai Riset Kata Kunci. Masuk akal jika seseorang yang mencari “pembicara internet marketing” dapat menemukan situs web Anda di daftar pencarian organik Google. Namun, tidak semudah kedengarannya, memilih kata kunci yang tepat hanyalah langkah pertama. Tanpa “mengoptimalkan” situs web Anda dengan benar dan konten di sekitar kata kunci yang dipilih, situs Anda memiliki sedikit atau tidak ada peluang untuk muncul di hasil pencarian Google. Riset kata kunci juga sangat membantu untuk menemukan situs web pesaing dan skor persaingan kata kunci.

Setiap kata kunci yang dapat Anda pilih untuk situs web atau bisnis Anda untuk mendapatkan peringkat online secara efektif merupakan kompetisi yang Anda ikuti, dan Anda harus yakin bahwa Anda memiliki peluang bagus untuk menang. Sebelum Anda menilai tingkat persaingan untuk kata kunci tertentu, Anda harus terlebih dahulu mengetahui tentang pesaing Anda di mana hasil mesin pencari atau alat seperti pemeriksa persaingan kata kunci.

Gunakan Pemeriksa Persaingan Kata Kunci: Faktor yang Perlu Dipertimbangkan

Banyak orang salah menempatkan banyak penekanan pada jumlah hasil pencarian yang ditampilkan dalam menanggapi pencarian kata kunci tertentu. Mereka menjadi bingung, misalnya, bahwa jika Google menunjukkan 60 juta hasil untuk ‘kalkulator hipotek’ dan jika mereka ingin menentukan peringkat maka ada 60 juta pesaing. Namun, dari 60 juta halaman ini, sebagian besar halaman akan mencoba memberi peringkat untuk kata kunci yang sama sekali berbeda dari ‘kalkulator hipotek,’ atau mereka tidak akan mencoba memberi peringkat untuk apa pun sama sekali. Oleh karena itu disarankan untuk memperhatikan diri Anda hanya dengan halaman yang telah diberi peringkat pada halaman pertama untuk kata kunci tertentu. Disarankan untuk menggunakan pemeriksa persaingan kata kunci untuk analisis kata kunci.

Jadi, faktor-faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika menilai pesaing meliputi:

  1. Siapa pesaing sebenarnya untuk sebuah kata kunci
  2. Bagaimana mengevaluasi kekuatan pesaing
  3. Apakah mungkin bagi Anda untuk menentukan peringkat situs web Anda untuk kata kunci

Kata Kunci Ekor Panjang vs. Kata Kunci Populer

Kata Kunci Populer adalah kata kunci umum atau tingkat tinggi seperti beruang bergetah atau biro iklan yang mencapai hampir 30% dari total permintaan pencarian pengguna. Tidak ada keraguan bahwa mereka bisa menjadi substansial untuk niche Anda, tetapi mungkin juga memiliki sejumlah besar pesaing situs web untuk kata kunci dan lalu lintas yang sama. Jadi sementara peringkat teratas untuk kata kunci populer mungkin terdengar hebat, kenyataannya hanya satu situs web dari jutaan hasil yang benar-benar akan menjadi nomor satu.

Oleh karena itu sangat penting untuk mempersempit dan membuat daftar kata kunci Anda lebih spesifik, katakanlah “pemeriksa plagiarisme” menjadi “pemeriksa plagiarisme gratis” akan sangat mempersempit jumlah keseluruhan situs web yang bersaing untuk kata kunci tertentu.

Di sisi lain, Kata Kunci Long Tail merupakan sekitar 70% dari permintaan pencarian. Seperti namanya, ini adalah istilah yang sedikit lebih panjang dan lebih spesifik.

Pencarian ekor panjang jelas dilakukan oleh pengguna yang sudah mulai mempersempit pilihan mereka dan sekarang lebih dekat untuk menarik pelatuknya. Pengguna ini dengan penelusuran mereka menghasilkan prospek yang lebih baik dan berkonversi dengan lebih mudah jika layanan atau produk Anda sangat cocok dengan kueri mereka.

Dengan demikian, sangat penting untuk memutuskan kata kunci, di mana Anda bisa mendapatkan bantuan dari beberapa alat pemeriksa persaingan kata kunci yang berkualitas.

Signifikansi Pemeriksa Persaingan Kata Kunci dalam SEO

Persaingan, terutama skor persaingan kata kunci, bisa menakutkan dalam hal SEO.

Anda mungkin bersaing dengan perusahaan SEO berpengalaman atau magang junior, Anda tidak pernah tahu. Saat ini, ada banyak alat yang tersedia yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan bantuan, tetapi Anda harus tahu cara menggunakannya secara efektif.

Setelah analisis persaingan kata kunci yang komprehensif, Anda akan dapat mengidentifikasi kata kunci yang belum ditargetkan oleh pakar SEO di niche Anda. Anda dapat memanfaatkan kata kunci ini dengan skor persaingan kata kunci yang rendah; mungkin membutuhkan banyak waktu di muka, tetapi ini akan menghemat lebih banyak waktu dalam jangka panjang. Anda dapat membuat perencana kata kunci Anda yang akan bersaing dengan semua frase kata kunci pesaing.

Peringkat hanya untuk beberapa volume rendah, tetapi kata kunci persaingan rendah akan mulai memberi Anda volume pencarian organik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *