Artikel Seo

Cara Kerja SEO

Cara Kerja SEO

Sebuah artikel yang bisa Anda pelajari untuk bagaimana mengetahui cara kerja SEO (Search Engine Optimization) Tujuan SEO adalah untuk mengoptimasi website / blog Anda, sehingga para pengguna internet bisa menemukan apa yang mereka butuhkan dengan menggunakan keyword atau kata kunci tertentu. Setidaknya, ada tiga manfaat yang ditawarkan dalam proses optimasi website, yaitu memberi informasi yang relevan, mendatangkan lebih banyak trafik organik, serta menjadikan search engine sebagai sumber yang andal.

Karena kita berharap semuanya menjadi instan, sedangkan hasil pencarian mungkin tidak akan muncul saat itu juga. Hal ini karena proses Search engin optimasi tidak sesederhana dan semudah yang dibayangkan. Search engine memiliki tiga tugas utama dalam melakukan pencarian sesuai permintaan, antara lain:

Tugas Crawling
Crawling bertugas untuk mengumpulkan informasi dari semua website. Bukan hanya dari web Anda saja, tetapi dari seluruh website yang ada. Halaman satu ke halaman lainnya, serta link satu ke link yang lainnya. Proses ini adalah tahap awal dari proses kerja Search engin optimasi. Itulah hebatnya sistem mesin pencari.

Tugas Indexing
Jika sudah mengumpulkan informasi, kemudian web crawler akan menyimpan informasi tersebut pada entry list: index. Hasil indexing inilah yang sering kita gunakan. Dalam hal ini pasti akan ada update update terbaru dari hasil indexing mesin pencarian. Untuk ke depannya Anda harus memahami SERP (Search Engine Result Pages)

Tugas Ranking
Mesin pencari akan menampilkan konten sesuai hasil pencarian yang paling sesuai dengan peringkat secara berurutan.

SERP Pembicara Internet Marketing

Agar kualitas hasil pencarian bisa terjamin, mesin pencari menggunakan sekumpulan rule dan aturan yang biasa disebut dengan algoritma. Algoritma mesin pencari ini akan memastikan orang-orang yang menggunakan internet bisa mendapatkan informasi yang relevan dari berbagai sumber yang terpercaya.

Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda dan memperluas wawasan Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *