6 Langkah Memasang Iklan di Facebook dan Instagram

6 Langkah Memasang Iklan di Facebook dan Instagram

6 Langkah Memasang Iklan di Facebook dan Instagram

Seleksi Tujuan Iklan Anda

Kamu butuh membuat iklan dengan masuk ke taman Facebook Ads Manager yang terdapat di fanpage Facebook bisnis. Sehabis terletak di taman ads manager, Kamu bisa melaksanakan pengaturan iklan. Sesi awal, tentukan tujuan pemasangan iklan yang Kamu jalani.

Beri Nama Kampanye Iklan yang Diselenggarakan

Sehabis memilah tujuan iklan, Kamu butuh berikan nama buat kampanye iklan di Facebook Ads yang Kamu selenggarakan. Dengan berikan nama, Kamu dapat lebih gampang buat melaksanakan pelacakan di Facebook Ads Manager, pula buat menganalisis hasil dari iklan yang telah Kamu jalani.

Dikala membagikan nama, terdapat baiknya Kamu butuh membuat pula catatan yang nanti dapat Kamu penilaian sehabis iklan berakhir, semacam apa yang Kamu promosikan? Berapa lama iklan berlangsung, setiap hari ataupun bulanan? Gimana hasilnya? Terus menjadi perinci Kamu melaksanakan pencatatan pula menciptakan tata cara yang pas dalam pemberian nama kampanye iklan, terus menjadi gampang nanti Kamu melacak iklan mana saja yang sukses dan mana iklan yang kandas.

Seleksi Penempatan Iklan

Fitur iklan yang ada, baik buat Facebook ataupun Instagram, wajib pula dipikirkan ingin ditempatkan di mana. Nah, tugas Kamu merupakan memilah penempatan yang cocok, apakah cuma di Instagram saja ataupun iklan disiarkan di kedua platform? Ataupun dapat pula Kamu cuma menayangkan iklan di Facebook. Perihal yang butuh Kamu jalani dikala memilah merupakan dengan menghapus centang pada platform yang tidak mau Kamu pakai dan audience network dari platform tersebut. Ini demi membenarkan iklan Kamu cuma hendak berjalan di platform yang telah Kamu tetapkan.

Tetapkan Sasaran Audiens

Pada taman ads manager, Kamu dapat mengendalikan sasaran audiens cocok produk dan brand Kamu alih- alih menargetkan iklan secara acak. Perihal ini bertujuan supaya anggaran bayaran iklan yang Kamu keluarkan jadi lebih terkendali. Pada bagian ini, terdapat sebagian jenis audiens yang dapat Kamu seleksi, antara lain:

  1. Posisi: Kamu dapat memilah audiens bersumber pada posisi yang sangat khusus sampai kode pos dan alamat, ataupun zona yang lebih luas misalnya bersumber pada negeri.
  2. Usia: memilah audiens pula dapat bersumber pada rentang umur secara khusus, mulai dari umur 13 sampai 65 tahun ke atas. Misalnya produk Kamu spesial milenial, hingga Kamu dapat memilah audiens berumur antara 15 sampai 35 tahun.
  3. Tipe kelamin: seleksi di antara seluruh tipe kelamin, laki- laki, ataupun perempuan.
  4. Perinci penargetan: terdapat 3 jenis dalam bagian ini. Demografi membolehkan Kamu menyertakan ataupun mengecualikan orang bersumber pada style hidup, pekerjaan, dan pembelajaran. Atensi dapat memilah pengguna bersumber pada menggemari taman, aktivitas yang dihadiri, dan topik terpaut. Sedangkan sikap cocok dengan sasaran pembelian, aktivitas, dan tujuan ekspedisi.
  5. Bahasa: cuma dibutuhkan bila Kamu menargetkan audiens yang berdialog dengan bahasa tertentu yang tidak sering terjalin di zona tersebut.
  6. Koneksi: pada bagian ini Kamu dapat memilah pengguna yang telah tersambung dengan aplikasi, kegiatan, ataupun taman Kamu.

Tentukan Anggaran dan Agenda Iklan

Dikala melaksanakan pengaturan buat penayangan iklan, Kamu mempunyai kekuasaan penuh buat mengendalikan iklan tersebut cocok kebutuhan Kamu, tercantum mengendalikan anggaran bayaran pemasangan iklan dan agenda tayang.

Dalam penentuan anggaran dan agenda iklan ini, Kamu dapat menetapkan batasan waktu tertentu dengan nominal yang telah Kamu tentukan pula. Misalnya, Kamu menetapkan nominal 100 ribu rupiah buat 5 hari (dengan memastikan bertepatan pada mulai dan bertepatan pada berakhir iklan), hingga bayaran setiap hari iklan cuma kurang lebih 20 ribu rupiah saja.

Pengaturan Format Iklan

Sehabis seluruh berakhir, saat ini saatnya Kamu melaksanakan pengaturan format iklan. Masuklah ke taman pembuatan iklan. Kamu dapat mulai dengan mengunggah konten, baik dalam wujud bacaan dan menuliskan caption, setelah itu mengunggah gambar, image, ataupun video. Bila seluruhnya telah Kamu jalani, klik publish dan iklan Kamu hendak di- review terlebih dulu, buat setelah itu disiarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *