4 Langkah Mudah Memulai Bisnis Bagi Karyawan

4 Langkah Mudah Memulai Bisnis Bagi Karyawan

4 Langkah Mudah Memulai Bisnis Bagi Karyawan

Tips memulai bisnis bagi karyawan. Anda seorang karyawan? anda ingin memulai usaha dan bisnis di sela – sela waktu luang anda? Bisa kok. Banyak cara untuk memulai usaha bagi anda yang karyawan. Ingin tahu? Baca terus tulisan ini…

Sebenarnya banyak cara untuk memulai bisnis dan usaha. Seperti kata pepatah “banyak jalan ke Roma”. Begitu juga dengan berbisnis. Jalan yang paling mudah untuk memulai bisnis adalah dengan melakukan 4 tips berikut ini:

1. Mulailah dari hobi anda

Apa hobi anda? anda pasti punya hobi khan? jangan bilang kalau anda tak punya hobi! kira – kita diantara semua hobi anda ada nggak menurut anda yang bisa dijadikan uang alias bisnis? pikirkan itu!

Katakanlah anda suka menyanyi. Apa kira-kira usaha yang relevan? banyak. Rumah bernyanyi, Cafe yang ada fasilitas menyanyi gratis, Sekolah Menyanyi, Kursus Seni Suara, dan bemacam-macam usaha kreatif yang relevan lainnya.

2. Apa keahlian anda? Gunakan dan manfaatkan itu untuk memulai bisnis

Anda bisa mengajar? Anda senang menginspirasi orang lain dengan pengetahuan anda? Banyak lapangan usaha untuk itu. Anda bisa membuat kursus bahasa inggris, bimbel, ngajar privat ke rumah-rumah, ngajar privat ke korporat-korporat jika anda mampu, les pelajaran tambahan sepulang sekolah dan 1001 usaha terkait lainnya.

3. Jalankan model bisnis konsinyasi

Anda tahu khan istilah konsinyasi? kalau belum mungkin analogi sederhananya seperti ini.

Anda punya teman yang ingin menjual sebidang tanah atau rumah dan tidak laku-laku. anda datang dan tanyakan apa rumahnya masih dijual atau tidak. kalau masih anda bisa berinisiatif dengan menjadi perantara.

Anda tawarkan ke orang lain. Nanti kalau laku anda akan mendapatkan komisinya. Atau contoh lain. misalnya anda ke daerah pedesaan dan anda lihat potensi kopi disana cukup besar tapi belum dikelola secara maksimal.

Peluang besar ada disana! Anda tawarkan jasa anda dengan menjual kopi tersebut di daerah lain dengan harga yang lebih tinggi tentunya serta dengan syarat pembayaran komisi kepada anda bisa dilakukan hanya ketika ada transaksi alias barang terjual.

Mudah bukan? dan yang terakhir…

4. Jadilah Ideas entrepreneur (Pengusaha Gagasan)

Yah, jadilah pengusaha gagasan dan jual ide anda ke pemilik modal dan anda yang menjadi eksekutor dan pelaksana bisnis langsung tanpa modal

Temukan ide apapun yang anda pikir brilian dan cari pemilik modal yang bisa meminjamkan anda modal awal yang anda rasa cukup sebagai starting point untuk bisnis anda nantinya.

Pemodal disini bisa siapa saja, mulai dari keluarga, teman, rekan kerja, bos anda hingga lembaga keuangan seperti bank dan pegadaian. Bagaimana, mudah bukan memulai usaha dan bisnis bagi anda yang masih karyawan? Ada ide lain barangkali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *