3 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog dengan SEO

3 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog dengan SEO

3 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog dengan SEO

Blog dapat dijadikan sebagai media untuk memulai sebuah bisnis. Pasalnya, dengan menggunakan blog, pelaku bisnis akan dapat dengan mudah mempromosikan dan memperkenalkan produknya kepada para konsumen. Keoptimalan sebuah blog akan dapat memberikan keuntungan yang maksimal kepada pemiliknya. Oleh karena itu meningkatkan trafik blog pun menjadi sangat penting untuk para pelaku bisnis. Ini berkaitan dengan proses pemasaran sebuah produk, blog biasanya menjadi pilihan untuk menyelesaikan permasalahan pemasaran, tentu dengan teknis SEO yang mumpuni, blog pun dapat dikembangkan secara optimal. Misalnya, jika anda mempunyai Toko Online shop, hampir bisa dibilang sangat sulit bagi pemiliknya untuk melakukan optimisasi, baik itu untuk Adwords, atau pun SEO, beda cerita dengan sebuah blog yang dapat dengan mudah diupdate dan dioptimal kan.Untuk kata kunci yang di inginkan yang mungkin berpotensi untuk meningkatkan penjualan bisnis anda! sederhananya blog bisa digunakan untuk mendapatkan pengunjung lalu pengunjung tersebut di arahkan ke toko online anda, strategi ini sering kali digunakan oleh para SEO yang sudah cukup ahli di bidangnya atau biasa disebut pakar seo, seorang pakar SEO mengetahui dengan benar bahwa sebuah online shop itu sangat sulit di optimal kan jalan satu-satunya adalah dengan cara membuat sebuah blog sebagai arsenal mereka!

Selain dengan cara tersebut, sebenarnya anda dapat meningkatkan trafik blog anda sendiri tanpa bantuan pakar SEO. Berikut 3 cara ampuh meningkatkan trafik blog dengan SEO :

1. Anda dapat mulai menerapkan teknik SEO namun cukup dengan teknik standar saja, jangan berlebihan dalam menerapkannya hal ini justru dapat menyebabkan blog anda akan mengalami hambatan dalam perkembangannya. Dengan menggunakan tekniks SEO standar maka pengunjung anda akan meningkat dengan sendirinya. Ini memang butuh proses dan tidak bisa instan. Yang perlu anda perhatikan dalam teknisk SEO standar yaitu, penggunaan keywords di judul, di URL, di heading utama, hingga penggunannya dalam artikel. Anda harus dapat menggunakan keyword secara maksimal namun jangan berlebihan sehingga artikel tetap enak untuk dibaca.

2. Dalam optimasi blog, anda juga harus melakukan page off optimization. Bagaimana caranya? Cukup mudah, anda hanya perlu rajin-rajin untuk berinteraksi dengan memberikan komentar di blog post atau mengikuti berbagai diskusi yang berkaitan dengan bisnis yang anda jalankan dengan blog tersebut. Keuntungan jika anda melakukan hal-hal tersebut yaitu, blog anda akan banyak di kenal oleh blogger lainnya. Selain itu, jika anda sering bersosialiasi dengan pengguna blog lain, maka anda akan dapat penilaian postif dari para blogger terkait. Bahkan tidak menutup kemungkinan, blog anda akan mengalami peningkatan pengunjung yang dapat menjadi target pasar online shop anda.

3. Yang terakhir adalah yang paling penting. Dalam mengoptimalkan sebuah blog, anda harus mengetahui ekosistem web. Maksudnya, blog anda harus berinteraksi dan terhubung dengan berbagai situs yang ada di niche anda. Ini penting untuk anda lakukan sebab jika tidak maka blog anda akan terisolasi dengan tema tersebut. Jika anda ingin blog anda sukses meningkatkan trafik maka ikuti blog-blog lain yang trafiknya telah jauh di atas anda. Ikuti blog yang sesuai dengan tema dan isi blog anda. Dengan begitu, isi dari blog anda akan terlihat lebih relevan.

Ya, itulah 3 cara mudah bagi anda untuk meningkatkan trafik blog anda. Cara yang mudah ini dapat anda lakukan tanpa skill khusus atau meminta bantuan kepada pakar SEO. Semoga trafik blog anda akan segera naik dan bisnis anda semakin sukses kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *